jual kopi arabika kediri

Harga Jual : Rp.35,000
No.WA : 081273352200


Jual Kopi - Sejumlah petani lereng Gunung Wilis ( 2.169 mdpl) yang tergabung dalam Kelompok Pesanggem Hutan Kreatif (KPHK) Wilis, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, mulai budidaya tumbuhan kopi jenis arabika sebab nilai jualnya lebih tinggi.

Ketua KPHK Wilis, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri Sudiro menuliskan sudah mengupayakan budidaya tumbuhan kopi jenis ini selama dua tahun. Dari masa tanam tersebut sekitar 30 tanaman telah diujicobakan.

"Dua tahun ini selama 25-30 batang kopi yang telah ditanam dan sudah dapat menghasilkan biji kopi 6-8 kilogram," katanya, Kamis (27/10).

Petani memang memilih budidaya kopi arabika. Dari sisi harga, jenis kopi ini memiliki nilai lebih tinggi ketimbang robusta. Jika harga satu kilogram kopi robusta selama Rp 25 ribu per kilogram, jenis arabika dapat Rp 50 ribu.

Di lereng Gunung Wilis, lanjut dia, sebetulnya sudah ada tumbuhan kopi, namun jenis robusta. Namun kopi ini telah ditanam turun temurun, sampai-sampai tinggal panen saja.

Baca Juga :

Jual Kopi Arabika Di Malang

Reviews:

Catat Ulasan

Jual kopi | jual kopi arabika | jual kopi gayo | jual kopi bandung | jual kopi keliling © 2014 - Designed by Templateism, Distributed By Blogger Templates | Templatelib

Contact us

Dikuasakan oleh Blogger.