jual kopi arabika toraja
Harga Jual : Rp.35,000
No.WA : 081273352200

Jual Kopi - Kopi Toraja adalah salah satu varietas kopi paling populer dan memiliki kualitas terbaik yang dimiliki oleh Indonesia. Selain kopi Gayo dan Luwak, kopi Celeber Kalosi juga dikenal oleh pecinta kopi di seluruh dunia. Selain memiliki rasa yang khas, kopi ini juga memiliki karakteristik unik. Di bawah ini Anda akan menemukan diskusi tentang kopi, yang merupakan favorit di kalangan pecinta kopi di seluruh dunia. Dari tempat asalnya, fitur, hingga harga kopi Toraja.

Kopi ini berasal dari Tana Toraja di Provinsi Sulawesi Selatan. Tana Toraja sudah diakui sebagai destinasi yang wajib dikunjungi. Bahkan, tempat ini juga telah ditetapkan sebagai Warisan Dunia yang harus dipertahankan dan dilestarikan oleh Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan PBB (UNESCO). Tana Toraja tidak hanya terkenal karena tanah dan adatnya yang bergunung-gunung, tetapi juga karena biji kopinya.

Bahkan, keberadaan biji kopi ini ditemukan bahkan ketika Belanda berada di Indonesia di wilayah Sapan. Sapan adalah tempat pengumpulan kopi Toraja dari wilayah Tana Toraja. Dalam terminologi, Toraja dari bahasa Bugis berarti "orang yang tinggal di datarang tinggi". Hal ini terkait dengan lokasi Tana Toraja yang terletak di atas pegunungan dengan ketinggian rata-rata antara 1.000 dan 1.500 meter di atas permukaan laut. Tana Toraja memiliki iklim tropis lembab dan curah hujan sedang hingga tinggi, sehingga kondisinya sangat baik untuk tanaman kopi.

Reviews:

Catat Ulasan

Jual kopi | jual kopi arabika | jual kopi gayo | jual kopi bandung | jual kopi keliling © 2014 - Designed by Templateism, Distributed By Blogger Templates | Templatelib

Contact us

Dikuasakan oleh Blogger.