jual kopi arabika di surabaya
Harga Jual : Rp.35,000
No.WA : 081273352200


Jual Kopi - Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kediri, Djoko Raharto mengangkat piring berisi 1 kilogram biji (biji kopi mentah) khas musim semi Arabica cobra. Sesaat kemudian, para penawar kopi bersaing untuk menawar.

Lelang kopi diselenggarakan oleh BI dan beberapa pihak untuk meningkatkan kopi pegas pada Senin (25/2/2019). Pelelangan diadakan di Bumi Gorge Perkurang Senggani, Desa Nglurup, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung, dengan konsep Coffee Camp.

Dua jenis kopi diusulkan, yaitu Arabica Cobra (Kolombia-Brasil) dan komasti jenis Arab. Arabica Komasti ditanam sekitar dua tahun lalu di awal BI Kediri.


Sedangkan kobra adalah kopi asal Sendang yang hampir punah karena hanya tinggal 10 pohon. Para petani kemudian mengangkat kopi ini, dengan pelatihan dari BI Kediri.

Dalam lelang ini, pembeli dengan harga tertinggi untuk jenis kobra adalah Difi A Jihansyah, kepala kantor perwakilan BI Jawa Timur. Difi membeli satu kilogram arabika kobra seharga 800.000 rupee.

Kemudian datanglah Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, yang membeli satu kilogram biji kobra arabika seharga 800.000 rupee. Mas Abu, karena ia dikenal bahasa sehari-hari, juga membeli cobra arabica panggang (goreng).

Orang nomor satu di kota Kediri segera menuntut agar biji kopi digiling dan diuji di tempat. Mas Abu memuji rasa cobra arabica.

"Saya suka kobra, rasanya sangat Arabika, asamnya juga enak, menurut saya aroma dominan buah beri," kata Mas Abu.

Mas Abu mengaku sebagai penggemar kopi Arabika dan memiliki beberapa jenis kopi di rumah. Dibandingkan dengan koleksi kopinya, Arabica Cobra telah memasuki seleranya.

Padahal, menurutnya, kobra sudah memenuhi syarat untuk kopi kelas atas.

"Menurut saya, ini kopi premium, saya merasa saya suka rasanya," tambah Mas Abu.

Sedangkan untuk harga tembus 750.000 rupee per kilogram, Mas Abu mengatakan harganya tidak terlalu tinggi. Kopi biasanya dijual per 100 gram.

Dengan harga beli, maka 100 gram seharga 75.000 rupee.

"Jenis kopi ini membuat harga ini, selalu masuk akal," kata Mas Abu.

Baca Juga :

Jual Kopi Arabika Toraja

Reviews:

Catat Ulasan

Jual kopi | jual kopi arabika | jual kopi gayo | jual kopi bandung | jual kopi keliling © 2014 - Designed by Templateism, Distributed By Blogger Templates | Templatelib

Contact us

Dikuasakan oleh Blogger.